Saturday, February 13, 2016

Penyebab kulit kepala gatal saat makan pedas

Apa kabar semuanya, baik ? ini adalah kali pertama saya menulis artikel, maaf rada jelek maklum masih newbie banget. Ok baiklah di artikel ku ini akan membahas semua persoalan alam yang bisa diselesaikan secara ilmiah.

Kalian suka makan yang pedes - pedes, rasanya enak bukan... ada pepatah yang bilang" kalo gak pedes gak nikmat " haha.


Kalian tau gak kalo makan makanan yang pedes bisa bikin sebagian orang kepalanya jadi gatal ?. Pada kali ini saya akan membahas.. kenapa sih kalau kita makan yang pedes - pedes gitu kulit kepala rada gatal? ada yang pernah ngerasainnya bukan ?. Ok langung saja ke permasalahannya :


Ketika kita memakan sesuatu yang berbau pedas. Kita akan cenderung berkeringat, dikarenakan kita merangsang kelenjar keringat yang berada dikepala lebih cepat sehingga kulit kepala menghasilkan keringat lebih banyak, dan menyebabkan gatal ialah keringat yang mengenai kulit kepala yang memacu ketombe bereaksi.

Sehingga kulit kepala kita itu terasa begitu gatal sekali ketika kita makan - makanan yang pedas. Cara ngilangin supaya tidak gatal lagi ketika kalian makan pedas ialah sering - seringlah kalian membersihkan kepala dengan berkeramas, supaya ketombe dikepala pada hilang hehe.

Sekian artikel pertama saya. Mohon maaf jika ada kata - kata yang salah, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Penyebab kulit kepala gatal saat makan pedas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments: