Thursday, February 18, 2016

Penyebab api terbentuk

Kembali lagi dengan saya, Postingan kali ini saya rada aneh emang. Kali ini saya akan membahas "Gimana api terbentuk?", cukup bodoh dan terdengar aneh bukan haha.. tapi saya akan menjelaskan kenapa api itu bisa terbentuk, Ok langsung saja simak dibawah ini :


Tahukah kalian apakah api itu?. Api itu berwarna merah, bercahaya, panas(ya pasti), dan dapat besar jika terkena tiupan angin. Haha bukan seperti itu kok. Api adalah zat panas yang ditimbulkan dari benda yang terbakar, api terbentuk dari proses oksidasi antara senyawa oksigen dengan unsur karbon, seperti Metana, Propana, dan Butana. Unsur itu jika bereaksi dengan oksigen akan dapat menghasilkan panas, dan juga pancaran energi yang menyala - nyala yang kita lihat pada api.

Biasanya kita melihat api itu warnanya ada yang berbeda - beda. Tahukah kalian kenapa warna api ada yang berbeda - beda?. Dikarenakan perbedaan warna api dipengaruhi oleh intensitas cahaya. Biasanya warna api yang berbeda ini digunakan untuk menentukan apakah suatu bahan bakar termasuk dalam tingkatan kombusi sehingga dapat digunakan untuk keperluan manusia.

Misalnya warna api merah, digunakan sebagai perapian, kompor gas, api unggun, dan lain - lain. Bahkan ada api berwarna ungu contohnya NOS pada mobil balap.

Sekian artikel dari saya, jika ada salah kata mohon maaf karena masih newbie dan juga semoga bermanfaat bagi kalian.

Artikel Terkait

Penyebab api terbentuk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email