Monday, February 15, 2016

Fungsi kafein memperlancar buang air kecil

Berjumpa lagi dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas "Kenapa sih minum kopi itu bisa mempercepat buang air kecil?". Padahal setau kita kopi itu cuma bisa menghilangkan rasa ngantuk.. mau tau kenapa? Ok langsung saja simak dibawah ini :


Kamu tau kan kopi itu mengandung senyawa kafein, biasanya kafein juga terletak pada cokelat, teh, soda, kopi, dan lain - lain. Kafein itu adalah senyawa alami yang tersusun dari senyawa Alkaloid Xantina yang ditemukan didalam daun kacang - kacangan dan buah tanaman tertentu. Yang kalian tahu juga bahwa kafein itu bisa menghilangkan rasa kantuk sementara dan merangsang kekebalan tubuh juga.

Ternyata fungsi lain dari kafein adalah dapat memperlancar buang air kecil dan juga buang air besar. Makanya saya juga sering buang air kecil sewaktu minum kopi di cafe hehe.. Dalam hal ini kalian tidak perlu khawatir bahwa kafein juga akan mengendap didalam tubuh, karena kafein dapat ikut terbawa keluar lewat urine saat kita buang air kecil. Selain itu perbnayak minum air putih juga.

Jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein, karena dapat menyebabkan buang air kecil secara berlebihan.. Bahkan mual, jantung berdebar - debar, dan juga sulit tidur.

Sekian dari artikel saya kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Artikel Terkait

Fungsi kafein memperlancar buang air kecil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email